penyebab blog sepi pengunjung

blogger templates
Dalam dunia blog, hal atau tujuan utama adalah pengunjung, tapi gak semua blogger gitu sih,, hehehe. Bagi seoang blogger mempunyai banyak pengunjung akan membuat rasa kembanggan tersendiri. Dengan banyaknya pengunjung datang ke blog, akan membuat blog tersebut menjadi lebih berkwalitas dan berbobot. Tapi untuk medatangkan pengujung ke blog, kita harus melakukan teknik atau cara yang di bilang tidak mudah. Apalagi untuk blog yang baru dan seperti blog saya ini..hehe harus melakukan kerja extra keras agar blog ramai pengunjung.
Tapi ada juga blog yang sudah lama di buat masih sepi pengunjungnya.
Lantas apa penyebab blog sepi pengunjung ??
Ok.. disini saya akan memberikan informasi penyebab blog sepi pengunjung. Saya memperoleh informasi tersebut dari analisa dan survei saya dengan orang-orang yang yang saya kenal.
Saya menanyakan, apa yang membuat anda malas membaca artikel disuatu blog tertentu ??
Dan saya memperoleh bermacam-macam jawaban dan saya rangkum. Berikut jawaban yang telah saya rangkum.
  • Yang pertama, artikel dari satu blog ke blog lain sama (artikel copas)

Apa artinya ??? para pengunjung malas untuk membaca artikel di sebuah blog yang copas, karena artikel tersebut sama percis yang sudah pernah dibacanya. Tindakan copas tersebut akan membuat para pengunjung tidak betah dan enggan ingin kembali ke sebuah blog yang telah dinilai dimatanya sebagai blog copas. Dan pengunjung pun telah menganggap semua artikel kita tersebut adalah hasil copas, padahal itu hasil jerih payah kita sendiri. Nggak maukan ??? jadi jangan coba-coba copas.
  • Yang kedua, loading blog tersebut lama

Loading lama untuk memasuki suatu halaman blog adalah penyebab pengunjung malas dan ingin cepat-cepat keluar dari blog tersebut. Jadi saran saya pilihlah template yang baik dan memiliki loading  cepat
.
  • Yang ketiga, isi blog tidak beraturan

Blog yang mempunyai tatak letak tidak baik merupakan salah satu faktor penyebab sepi pengunjung. Sebab pengunjung akan pusing bila dia berada di blog tersebut, dan membuat pengunjung akan keluar dan enggan kembali. Saran saya buatlah dan pasanglah widget-widget secara teratur. Agar pegunjung blog akan mudah mencari dan menjelajahi semua blog sobat. Terlalu banyak memasang widget juga akan membuat blog kita akan menjadi berat dan lola (loading lama).
  • Yang keempat, artikel sudah basi(kadaluarsa)

Setelah penjelasan artikel copas penyebab pengunjung blog sepi, artikel-artikel yang sudah kadaluarsa juga berpengaruh untuk pengunjung. Buatlah artikel yang fresh(segar) dan menarik di mata pengunjung dan selalu update postingan terbaru.

Nah...sekian postingan dari saya tentang penyebab pengunjung blog sepi. Semoga sobat mendapat manfaat dari artikel saya ini. Kalau ada saran dan tanggapan silahkan komentar di bawah.
 

0 Response to "penyebab blog sepi pengunjung"

Posting Komentar