penyebab blogger gagal

blogger templates
Blogger adalah orang yang kerjaannya menulis dan membagikan suatu informasi melalui media internet yaitu blog. Blog-blog sukes karena di balik itu semuanya ada seorang blogger profesional. Sifat dan sikap seorang blogger profesionalah yang mampu dan dapat membawa blog yang semulanya biasa-biasa saja menjadi blog yang populer di mata pengunjung. Sikap dan sifatnya yang mau bekerja keras dan fokus untuk membangun blognya dari nol hingga menjadi sebuah blog yang sukses. Tapi sayangnya untuk mempunyai sifat dan sikap menjadi blogger profesional tidaklah mudah, banyak para blogger yang tidak mau berusaha dan kerja keras membangun blognya hingga dia mudah menyerah dan gagal di dunia blog.
Lantas apa saja penyebab blogger menjadi gagal ?

  • Pertama, terjun didunia blog semata-mata hanya untuk memperoleh uang

Nah sifat dan sikap inilah yang harus di buang jauh-jauh dari seorang blogger, jangan sampai ada di benak pikiran kita menjadi seorang blogger hanya untuk mendapatakan uang. Jangan mengharapkan sesuatu yang belum pasti, kerena untuk memperoleh uang dari blog tidaklah mudah harus dimulai dengan kerja keras dan berusaha. Sifat dan sikap blogger yang semata-mata terjun didunia blog hanya ingin mendapatkan uang biasanya mempunyai sifat yang mudah menyerah. Dia akan merasa jenuh dan bosan kerena terlalu lama menunggu blognya bisa menghasilkan uang hingga akhirnya dia menyerah. Mulailah terjun kedunia blog bertujuan membagikan suatu informasi-informasi yang bermanfaat ke pada pengunjung.
  • Kedua, tidak fokus terhadap satu blog

Jangan membuat blog lainnya kalau blog utama kita belum berhasil, tetaplah dalam membangun blog utama kita. Para blogger yang mempunyai pikiran jikalau dia dengan membangun banyak blog akan capat berhasil di dunia blog, itu salah besar sobat. Tetaplah fokus terhadap satu blog agar pikiran kita tidak terbagi-bagi untuk memposting artikel di blog lain.
  • Ketiga, kata-kata di dalam blog sukar di mengerti

Dengan kurangnya keahlian kita dalam seni menulis membuat artikel, akan menyebabkan blog sepi pengunjung. Nah dengan sepinya pengunjung datang ke blog akan membuat sikap seorang blogger gampang menyerah, dia menganggap usaha yang dilakukannya selama ini sia-sia belaka. Buang jauh-jauh sikap terebut tetaplah selalu berusaha dan bekerja keras, kerana jikalau kita sudah berusaha dan bekerja keras yakinlah bahwa blog kita akan sukses. Dan latihlah bahasa dan kata-kata dalam menulis artikel sehingga arikel anda akan kelihatan bermutu di mata pengunjung.
  • Keempat, mempunyai mental yang lemah

Sifat dan sikap seseorang blogger yang mempunyai mental lemah akan membuat dia mudah menyerah dan akhirnya gagal di dalam dunia blog. Dalam dunia blogger pasti banyak tantangan dan masalah apalagi kalau seorang blogger mempunyai sifat dan sikap bermental lemah, akan membuat dia mudah cepat menyerah. Yakinlah bahwa suatu masalah pasti ada jalan keluarnya. Dengan seringanya kita mendapatkan masalah, kita akan belajar untuk menjadi seorang blogger yang profesional.
  • Kelima, tidak mau menerima masukkan dan pendapat

Jangan mempunyai sifat dan sikap keras kepala dalam mendapatkan suatu saran, dan jangan mempunyi sifat merasa diri kita selalu benar, karena yang tahu suatu kesalah yang telah kita lakukan adalah orang lain. Terimalah dengan lapang dada kritikan dan saran dari orang lain mengenai blog kita.
Pendapat dan masukkan dari orang lain merupakan hal sangat penting, karena dengan mendapatkan masukkan dan saran kita bisa tau sesuatu yang salah terhadap diri kita. Kita perbaiki semua kesalahan tersebut menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Sifat dan sikap keras kepala inilah yang membuat kita gampang menyerah.
  • Keenam, mempunyi sikap malas

Inilah adalah kelanjutan dari faktor mempunyai mental yang lemah. Blogger yang mempunyai sifat dan malas, seperti malas dalam mengupdate postingan dan artikel akan membuat pengunjung malas mau datang ke blog kita. Pengunjung melihat isi artikel kita sudah kadaluarsa, dan membuat dia enggan mau datang ke blog kita. Akibatnya blog kita menjadi sepi pengunjung akhirnya para blogger yang mempunyai mental lemah akan mudah menyerah. Updatelah artikel kita minimal sehari sekali biar kelihatan fresh dimata pengunjung.
Dari poin-poin penyebab blogger gagal dalam dunia blog, dapat kita simpulkan mulailah terjun kedunia blogger dengan bertujuan membagikan informasi-informasi yang bermanfaat, dan mulailah menanamkan sikap teguh dan pantang menyerah dalam mendapat masalah. Dalam dunia blog pasti banyak tantangan dan masalah, yakinlah bahwa suatu masalah pasti ada jalan keluarnya.

Sekian postingan saya tentang penyebab blogger gagal dalam dunia blog semoga bermanfaat bagi sobat blogger jangan mudah menyerah dan selalu semangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan dengan kerja keras dan membutuhkan waktu yang lama. Dan yakinlah bahwa kerja keras yang kita lakukan selama ini tidaklah sia-sia, melainkan akan menghasilkan kesuksesan yang kita harapkan.
Amin..:)
 

0 Response to "penyebab blogger gagal"

Posting Komentar